Tips Beli Laptop ACER Second

Penggunaan gadget dan alat elektronik saat ini sudah seperti kebutuhan pokok saja. Hampir setiap orang memiliki paling tidak gadget salah satunya adalah laptop. Walaupun harganya cukup mahal namun laptop tetap banyak diburu. Salah satu brand yang cukup terkenal di Indonesia adalah ACER dan laptop ACER banyak disukai karena memiliki performa yang memuaskan. Untuk membeli produk baru mungkin harganya cukup tinggi dan Anda berarti harus memutar otak untuk membeli produk second agar mendapatkan harga yang lebih rendah.
Acer ES1-132 Laptop - Biru [Intel N3350/2GB/11.6 Inch/DOS]. (foto: blibli.com)
Disaat memutuskan akan membeli laptop ACER second maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Tentu saja tidak semua barang second itu buruk namun juga tidak semuanya ada dalam kondisi baik dan siap pakai. Harga laptop ACER di pasaran berbeda tergantung dengan jenis dan type nya. Semakin tinggi spesifikasinya maka akan sangat berpengaruh dengan harga di pasaran. Oleh karena itu lebih baik Anda melakukan survey terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih. Biasanya banyak pedagang yang jual laptop ACER second dalam berbagai kondisi. Dan inilah yang harus menjadi perhatian bagi Anda agar tidak salah memilih dan malah tertipu.
Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan disaat akan membeli laptop ACER bekas pakai:
  • Yang pertama kali harus Anda cek adalah pada bagian fisik laptop itu sendiri. Jika laptop memiliki kondisi fisik yang mengenaskan seperti pecah atau retak dimana-mana maka sekalipun harganya sangat murah jangan pernah Anda membelinya. Jika fisik sudah rusak maka itu berarti laptop tersebut sudah sering terbentur, jatuh atau terbanting dari posisi yang cukup tinggi.
  • Kemudian lakukan pengecekan untuk masa garansi laptop ACER bekas tersebut. Akan lebih baik jika Anda membeli laptop bekas yang masih ada dalam masa garansi. Itu berarti usia laptop belum terlalu lama apalagi jika garansi resmi masih berlaku. Jika ada kerusakan nantinya Anda juga bisa memanfaatkan kartu garansi tersebut.
  • Yang berikutnya adalah lakukan pengecekan untuk performa laptop dan juga fungsi dari setiap komponen yang ada. Coba lakukan apakah bagian port USB masih bisa digunakan dengan baik. Anda juga bisa melakukan pengecekan pada bagian layar laptop apakah ada dead pixel. Jangan lupa cek masalah suara dan perhatikan apakah body laptop sudah pernah di bongkar atau belum.
  • Jangan lupa cek fungsi charger dan juga baterai apakah semuanya masih baik. Coba cek apakah laptop bisa digunakan dalam keadaan lepas charger ataukah tidak. Dan juga perhatikan masa stand by baterai. Hal itu akan bermanfaat untuk mengetahui apakah kondisi baterai sudah drop atau  belum.
Jika Anda bisa melakukan pengecekan dengan baik dan benar maka kesempatan untuk mendapatkan laptop ACER second yang terbaik sangatlah besar.

0 komentar:

Posting Komentar